Customer Relationship Management
1Monday, November 28, 2011 by zidniezou
Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah strategi mempertahankan nama organisasi
dan produk dalam pikiran pelanggan. CRM merupakan manajemen strategi yang menyatukan teknologi informasi dengan pemasaran. CRM melibatkan penggunaan teknologi untuk mengatur, mengotomatisasi, dan sinkronisasi proses bisnis, terutama kegiatan penjualan.
CRM juga memberikan dukungan pemasaran, customer service,
dan teknis. Tujuan utama dari
CRM adalah customer satisfaction dan customer loyalty. Terciptanya loyalitas pelanggan disebabkan karena pelanggan
merasa puas atas pelayanan yang diberikan dengan baik agar tetap
setia dan cinta
dengan produk yang ditawarkan
atau yang telah
digunakan oleh pelanggan
selama ini. Dengan kepuasan
pelanggan akan memberikan pengaruh kepada produk yang ditawarkan atau yang
sedang digunakan.
Category Lectures
Powered by Blogger.
CRM adalah salah satu cara untuk menghubungkan konsumen dan produsen untuk jangka panjang ..
ReplyDeletebagus sekali yang dipost saudara zidni semoga memberikan suatu informasi untuk para pembaca blog ..