RSS Feed

Customer Relationship Management

1

Monday, November 28, 2011 by

Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah strategi mempertahankan nama organisasi dan produk dalam pikiran pelanggan. CRM merupakan manajemen strategi yang menyatukan teknologi informasi dengan pemasaran. CRM melibatkan penggunaan teknologi untuk mengatur, mengotomatisasi, dan sinkronisasi proses bisnis, terutama kegiatan penjualan. CRM juga memberikan dukungan pemasaran, customer service, dan teknis. Tujuan utama dari CRM adalah customer satisfaction dan customer loyalty. Terciptanya  loyalitas pelanggan  disebabkan karena  pelanggan  merasa puas atas pelayanan yang diberikan dengan baik agar  tetap  setia  dan  cinta  dengan produk  yang  ditawarkan  atau  yang  telah  digunakan  oleh  pelanggan  selama  ini. Dengan kepuasan pelanggan akan memberikan pengaruh kepada produk yang ditawarkan atau yang sedang digunakan.


1 comment

  1. CRM adalah salah satu cara untuk menghubungkan konsumen dan produsen untuk jangka panjang ..
    bagus sekali yang dipost saudara zidni semoga memberikan suatu informasi untuk para pembaca blog ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.